Senin, 20 Februari 2012

tips merawat keyboard

Tips Untuk Perawatan Keyboard Komputer Anda

keyboard
Setelah kemarin kami memberikan tips seputar perawatan mouse. Kali ini kami melanjutkan memberikan tips perawatan satu lagi periferal penting komputer, yaitu keyboard.

Sebagai tips yang pertama, usahakan menggunakan keyboard dengan tekanan yang wajar. IstilahnyaTouch With Heart, karena Keyboard tentu berbeda dengan mesin ketik manual yang membutuhkan tenaga ekstra untuk memencetnya. Keyboard menggunakan denyut pulsa elektronik yang hanya memerlukan sentuhan ringan untuk memasukan input data.
Selanjutnya, usahakan tidak meletakan sesuatu yang berat, misalnya buku di atas tust keyboard. Hal tersebut menyebabkan mekanisme pembalik berupa per lembut atau pembalik berupa bahan plastik lembut di dalam keyboard menjadi keras dan tidak lentur, dan akhirnya mengurangi kenyaman untuk memakainya.
Untuk kenyamanan, tempatkan keyboardsedemikian rupa sehingga mudah dan nyaman digunakan. Selain usahakan beban karena hentakan jari ketika mengetik menjadi merata dan kabel penghubung keyboard ke port Ps2 tidak terbelit atau tertekuk agar tidak cepat rusak.
Kemudian, hindarkan keyboard dari air, debu, dan abu rokok. Air dan debu yang masuk ke dalam keyboard dapat juga menganggu fungsi mekanisme pembalik. Biasakan juga membersihkan sela-sela tuts pada keyboard menggunakan kuas secara berkala. Lakukan pembersihan tersebut dengan posisi keyboard terbalik sehingga memudahkan keluarnya kotoran yang menyumbat sela-sela keyboard.
Terakhir, agar terhindar dari debu dan kotora, gunakan penutup plastik atau selembar koran untuk menutup keyboard selama tidak digunakan. Semoga keyboard komputer Anda selalu nyaman digunakan.
 
  • No Related Post
   

Leave your comment here:




Recent Posts


Tidak ada komentar:

Posting Komentar