Minggu, 26 Februari 2012

membersikan keyboard



qbonk

Tips Membersihkan Komputer-1

compressorKomputer yang mahal, data yang berharga adalah alasan utama mengapa anda harus menjaga komputer/laptop. Baik komputer maupun data didalamnya adalah investasi yang harus anda lindungi. Bagaimana anda melindunginya? Salah satunya adalah agar komputer tetap sehat maka membersihkan komputer secara rutin baik hardware maupun software-nya. adalah wajib Tentang kedua hal ini telah saya bahas secara umum jauh sebelumnya. Namun hari ini secara lebih detail akan saya bahas lagi. Pada dasarnya, terdapat 3 bidang yang Anda butuhkan untuk mempertahankan kesehatan komputer dan kenyamanan menggunakannya. Anda perlu:
  1. Jaga kebersihan komponen fisik komputer Anda.
  2. Lindungi komputer Anda dari ancaman seperti virus, dan
  3. Simpanlah file Anda dengan rapi agar sehari-hari dapat menggunakan komputer Anda secara efisien dan mudah.
Ketika berhadapan dengan komputer, debu tidak hanya mengotori, tetapi dapat berpotensi merusak bagian-bagian dari komputer Anda. Dan sementara masalah-masalah yang muncul karena komputer yang kurang dibersihkan biasanya dapat diperbaiki, hal itu mmbutuhkan biaya pemeliharaan tidak sedikit. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga komputer Anda bekerja dengan baik adalah membersihkannya secara teratur.
Membersihkan Keyboard
Sebuah keyboard jika kotor tidak akan terlihat bagus, dan dapat menyebabkan keyboard anda tidak bekerja dengan baik. Jika debu, makanan, cairan, atau partikel lain terjebak di bawah tombol, mungkin tidak merusak fatal secara langsung tetap pasti merusak. Jika Anda akan membersihkan keyboard, periksa petunjuk manual untuk melihat apakah produsen telah memberikan instruksi spesifik untuk membersihkan keyboard Anda. Jika demikian, Anda harus mengikuti instruksinya. Jika tidak, langkah-langkah berikut adalah tips dasar membersihkan yang akan membantu Anda menjaga keyboard anda bersih.
Langkah-langkah membersihkan keyboard;
  1. Matikan komputer dan cabut koneksi listriknya.
  2. Lepaskan keyboard dari PS / 2 atau USB port.
  3. Gunakan kompressor udara untuk membersihkan kotoran diantara setiap tombol.
  4. Semprotkan udara pada sudut terbaik untuk mencapai setiap partikel di bawah tombol.
  5. Putar keyboard secara terbalik dan bergerak maju mundur untuk membuang debu. Juga, tekan bagian bawah keyboard sementara posisi terbalik untuk menghilangkan partikel-partikel lainnya.
  6. Lanjutkan ke bagian sisi atas keyboard.
  7. Tuangkan sedikit alkohol di atas kertas handuk atau menghapus anti-statis.
  8. Usap tombol dan keyboard dengan handuk halus berulang-ulang sampai bersih.
  9. Hubungkan kembali keyboard ke komputer setelah kering.
  10. Proses selelsai.
Anda dapat menggunakan cairan pembersih elektronik jika anda ingin, tapi menggunakan alkohol biasanya lebih murah. Apakah menggunakan alkohol atau cairan pembersih lain, jangan pernah tuangkan cairan secara langsung pada keyboard. Selalu gunakan penghapus basah yang anti-statis, atau lap halus, dan menggunakannya dengan hati-hati membersihkan keyboard. Anda mungkin perlu mempertimbangkan menggunakan plastik penutup keyboard untuk melindungi keyboard jika debu atau partikel lainnya adalah masalah.
keyboardBagaimana dengan Cairan? Jika Anda menumpahkan cairan pada keyboard, cepat mematikan komputer, lepaskan koneksi kabel keyboard dan ubah keyboard keposisi terbalik untuk memungkinkan cairan mengalir. Jika cairan lengket, anda perlu untuk memegang keyboard pada sisinya di bawah air untuk membilas cairan yang lengket itu. Kemudian, putar terbalik keyboard mengalir selama dua hari. Keyboard mungkin tidak dapat diperbaiki pada saat ini, tetapi mencuci cairan yang lengket dari keyboard adalah satu-satunya kesempatan untuk itu agar mesih bisa digunakan lagi. Perlu diketahui, cara terbaik untuk menghindari situasi ini adalah menjauhkan minuman dari daerah komputer.
Untuk pembahasan lengkap, tentang artikel di atas, silahkan KLIK DISINI 

revolusi

>>>> EBOOK Dibawah Ini Penting Untuk Anda: <<<
  1. Langkah Demi Langkah Diagnosa Dan Memperbaiki Kerusakan PC Desktop
  2. Langkah Demi Langkah Diagnosa Dan Memperbaiki Kerusakan Komponen Motherboard
  3. Langkah Demi Langkah Diagnosa Dan Memperbaiki Laptop
  4. Ebook Cara Memperbaiki Laptop
  5. Ebook Cara Membangun Jaringan Komputer/Warnet
  6. Blog Jaringan Komputer

2 Responses to “Tips Membersihkan Komputer-1”

  1. maksih yahh tips2 nya keep to share
  2. Woman Quotes…
    [...]while the sites we link to below are completely unrelated to ours, we think they are worth a read, so have a look[...]…

Maaf !!! di sini hanya untuk berkomentar, jika ingin bertanya harap BERTANYA DI FORUM, jika bertanya disini, untuk sementara tidak dilayani. Terima kasih.

 
 
 

1 + seven = 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar