Minggu, 26 Februari 2012

Penjelasan Tentang Pengertian DDR RAM dan SDRAM



qbonk

Penjelasan Tentang Pengertian DDR RAM dan SDRAM

ddr ramDouble-Data-Rate Synchronous Dynamic Random Access Memory, lebih dikenal sebagai DDR SDRAM atau disingkat DDR RAM, adalah jenis memori komputer yang sangat cepat. DDR RAM didasarkan pada arsitektur yang sama dengan SDRAM, tetapi menggunakan sinyal clock berbeda untuk mentransfer data lebih cepat dua kali dalam jumlah waktu yang sama. Dalam sistem komputer, sinyal clock adalah frekuensi osilasi yang digunakan untuk mengkoordinasikan interaksi antara sirkuit digital, simply put, sinkronisasi dan komunikasi. Rangkaian digital ini dirancang untuk beroperasi pada sinyal clock yang dapat merespon naik atau turunnya sinyal.
Chip memori SDRAM hanya memanfaatkan sisi munculnya sinyal untuk transfer data, sedangkan DDR RAM mentransfer data pada kedua sisi naik dan turun dari sinyal clock. Oleh karena itu, DDR RAM pada dasarnya dua kali lebih cepat SDRAM.
Kecepatan  RAM bekerja sama dengan bagian depan bus (FSB) dari sebuah sistem komputer. FSB adalah data saluran dua arah yang mengirimkan informasi dari unit pengolahan pusat (CPU) ke seluruh motherboard untuk berbagai komponen, termasuk RAM, chip BIOS, hard drive dan slot PCI. Oleh karena itu, sistem komputer dengan FSB dari 133MHz menjalankan DDR SDRAM yang pada dasarnya akan melakukan seperti mesin 266MHz.
RAM DDR terdiri dari 184-pin modul memori dual in-line (DIMM) yang hanya berfungsi dengan baik dalam motherboard yang dirancang sesuai dengan syarat diatas. DDR Karena DDR RAM datang dalam berbagai kecepatan, menginstal versi lebih cepat dari motherboard yang tidak mendukung adalah membuang-buang uang. DDR RAM hanya akan berjalan secepat memungkinkan jika motherboard men-support.
DDR RAM secara visual berbeda dari SDRAM dimana SDRAM adalah DIMM 168-pin dengan lekukan ganda di bagian bawah sepanjang pin – hanya satu tingkat off-center, dan yang lain offside. DDR SDRAM 184-pin memiliki takik off-center tunggal. DDR RAM biasanya dibuat untuk prosesor 1GHz atau yang lebih cepat. Sebutan seperti PC1600 DDR SDRAM dan DDR SDRAM PC2100 bertepatan dengan FSB tertentu dan kecepatan CPU yang disyaratkan pada CPU. AMD dan Intel menggunakan skema yang berbeda untuk menunjukkan kecepatan prosesor, dan berbagai teknis dan standar sebutan RAM dapat membingungkan. Periksa manual motherboard Anda untuk melihat apa jenis RAM yang kompatibel dengan sistem Anda sebelum membeli memori.
Untuk pembahasan lengkap, tentang artikel di atas, silahkan KLIK DISINI 

revolusi

>>>> EBOOK Dibawah Ini Penting Untuk Anda: <<<
  1. Langkah Demi Langkah Diagnosa Dan Memperbaiki Kerusakan PC Desktop
  2. Langkah Demi Langkah Diagnosa Dan Memperbaiki Kerusakan Komponen Motherboard
  3. Langkah Demi Langkah Diagnosa Dan Memperbaiki Laptop
  4. Ebook Cara Memperbaiki Laptop
  5. Ebook Cara Membangun Jaringan Komputer/Warnet
  6. Blog Jaringan Komputer

2 Responses to “Penjelasan Tentang Pengertian DDR RAM dan SDRAM”

  1. thx ya Boz
    atas informaainya..
    jdi tau sekarang kepanjangan DDR SDRAM..’
  2. Pak Agus, thanks buat infonya..
    sangat bermanfaat sekali..

Maaf !!! di sini hanya untuk berkomentar, jika ingin bertanya harap BERTANYA DI FORUM, jika bertanya disini, untuk sementara tidak dilayani. Terima kasih.

 
 
 

4 × two = 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar