Minggu, 26 Februari 2012

langkah langkah membersikan komputer


myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

10 Cara Terbaik Membersihkan PC Anda

Posted by kang deden pada 13 November, 2007
1. Bersihkan desktop anda – buang semua shortcut dan dokumen yang bertumpuk di desktop anda. Anda dapat menggunakan application launcher seperti Launchy untuk instant keyboard access tanpa danya gangguan.
2. Buanglah Program yang tidak dibutuhkan – buanglah program yang tidak lagi dibutuhkan, dengan uninstallation tool seperti Revo Uninstaller.
3. Bersihkan Start Up, Registry, Cookies, dan lainnya. CCleaner (singkatan dari crap cleaner) adalah PC clean up tool yang dapat digunakan untuk menambah disk space anda dan membuang file-file yang tidak dibutuhkan.
4. Rapihkan “My Documents” anda – Walaupun file search pada desktop memungkinkan anda untuk mengorganisir folder, sangat baik untuk merapihkan My document anda tanpa membuang banyak usaha.
5. Hapuslah Temporary Internet file secara otomatis – bersihkan download file anda secara otomatis, email attachtment, dan temporary internet file yang lain dengan Windows Janitor Script.
6. Lihatlah isi disk anda, dan buanglah yang tidak perlu. Kehabisan tempat pada hard disk anda, tapi tidak tahu apa yang ada pada computer anda? WinDirStat dapat menjelaskan kepada anda apa saja yang memakan tempat pada disk anda, jadi anda dapat membuangnya tanpa ragu.
7. Temukan dan hapus file yang memiliki duplikat. Jika anda memiliki folder dengan banyak sekali foto dari kamera anda, atau banyak musik yang telah dikopi beberapa kali, atau file yang telah dkerjakan oleh keluarga atau grup anda, besar kemungkinan anda memiliki duplikasi file. Temukan file yang memiliki duplikat dengan menggunakan aplikasi WinMerge.
8. White Out Disk Free Space – Jika anda menghapus data anda dari hard drive, data tersebut mungkin masih ada secara fisik pada disk dan dapat dihidupkan kembali oleh program lain. Untuk menghapus data secara permanen, gunakan aplikasi Eraser.
9. Bersihkan debu yang menempel- Jika anda pernah menjatuhkan makanan keatas keyboard anda, atau kucing peliharaan anda pernah meinggalkan bulunya pada keyboard kesayangan anda, maka anda harus membersihkan debu-debu dan benda-benda lainnya yang bersarang disana.
10. format ulang hard drive, dan install ulang windows anda. Jika semua cara sudah dilakukan dan anda belum merasa puas, jurus yang satu ini adalah yang paling ampuh: format ulang hard drive dan install ulang Windows anda.
ADVERTISEMENT

29 Tanggapan to “10 Cara Terbaik Membersihkan PC Anda”

  1. Hisyam Basyeban berkata

    Artikel ini sangat berguna sekali memang sih beberapa udah ada yg saya praktekkan cuma ada beberapa software nya baru saya tahu.
    di tunggu artikel selanjutnya..
  2. Yoga Budhi berkata

    memang benar soalnya g jarang orang2 yang punya komputer tidak tau cara membersihkan data2 yang g berguna apalagi banyak orang yang punya komputer tapi banyak juga yang tidak mengerti cara perawatannya…
    ditunggu artikel selanjutnya,,,
  3. Ari berkata

    pak deden kenapa web bapak tidak bisa untuk di simpan
  4. Frengky Sitinjak berkata

    kalau saya tidak punya komputer nii,,,tapi saya ucapkan terima kasih, karena ini saya ingin belajar walaupun g punya komputer. makasih
  5. Himami berkata

    buat topik posted di wordpress piye caranya bos????
    websitenya kalau ngubah gimana??
  6. Hendra berkata

    baaimanacarameninstal
    antivirus(norton)
    apaadasitusnya
    kasitahuya?
    maaftdkpakespsikeyboardnyarusak
  7. Nadia berkata

    White Out Disk Free Space – Jika anda menghapus data anda dari hard drive, data tersebut mungkin masih ada secara fisik pada disk dan dapat dihidupkan kembali oleh program lain. Untuk menghapus data secara permanen, gunakan aplikasi Eraser.
    aplikasi eraser itu apa sih pak? semacam software kah?
    bisa ga file dihapus permanen (secara fisik, ga bisa dikembalikan)
    mungkinkah dengan menghancurkan hard disknya? atau ada cara lain?
  8. Faisal Asani berkata

    Saya sangat suka dengan keterangan-keterangan yang diberikan,tapi lebih bagusnya kalau keterangannya singkat padat dan jelas.
  9. Fadie berkata

    mang deden kasih tau dungz nie kan aq mau beli komputer but aq ga tau dengan budget 4500000 tuch apa aja xg dapet tak beli dengan kualitas pc yang bagus>>>>>tp ga usah pake fasilitas internet…….
  10. Nico Ximenes berkata

    Makasih atas sarangnya…
    saya kira sangat butuhkan …sebab ini abdalah bagian mentenence Komputer.
  11. KDe berkata

    wAh,.
    informasinya sangat menarik dan membantu..
    kLo bisa tolong kasi tau cara menentukan komposisi untuk merakit komputernya, mis klo pake core 2 duo, ram, vga, ma sound cardnya pk yg brp?
    klo bisa kasi tau mereknya juga..
    thanx
  12. Flow™ berkata

    how to make viruses
  13. Anita berkata

    I LOVE U so much
  14. Dhanny Kuswandi berkata

    sip….
  15. Eddy berkata

    sangat ok.
  16. Ishal berkata

    salam kenal om den ntar mo bnyk ngerepotin boleh
  17. Ika berkata

    software2 yang diatas disebutin tolong dikirim ke email saya ya….thanks b4
  18. Alfabian berkata

    Trims atas ilmu pamungkasnya, Kang Deden. Trims skali lg klo Kang Deden mo bls email saya ini dgn atachment berisi software2 sakti tsb.
  19. [...] Cara Terbaik Membersihkan PC Anda 10 Cara Terbaik Membersihkan PC Anda Diarsipkan di bawah: Seputar Internet, Seputar Virus, Teknologi Informasi — kang deden @ 12:48 [...]
  20. Hanif berkata

    best ar tq… bagusnya rakyat indonesia x kdekut…
  21. AeArc' berkata

    manteb eeeuuuyyy… saya kirain tips tentang AntiVirus… taunya… ya udah, gak papa & gak mama kok, di tunggu artikel berikutnya, ya..
    (jangan lupa sering jalan2 di blogku) اسلم ءليكم
  22. Deden berkata

    Kang den ni yg suka saya bingung maklumlah br belajar,
    kalo mau nge instal ulang apa masuk ke BIOS ato meng format dl system C; nya,terimakasih bantuannya….
    di tunggu banget jawaban kang deden….
  23. [...] 10 Cara Terbaik Membersihkan PC Anda [...]
  24. [...] . Anda bisa mengikuti setiap tanggapan atas artikel ini melalui RSS 2.0 pengumpan. Anda bisa tinggalkan tanggapan, atau lacak tautan dari situsmu [...]
  25. Dadang Sulaeman berkata

    wah kang deden ni orng yg pintar dan jg ga pelit berbagi ilmu mudah2an kang deden berlimpah rizkinya amin.,.,.,.,heheheheeh.,.,.,di tunggu artikel lainnya
  26. Alwin berkata

    Wow, makasih mas Deden…artikelnya bermanfaat sekali ;)
  27. Badri berkata

    mohon penjelasan. kenapa laptop saya sering mati mendadak saat online? khususnya ketika saya main game online? padahal saya sering scan dengan “anti virus smadav”, saya sering pula membersihkan hardisk dengan “diskcleanup” bahkan laptop kami sering pula di “defragmenter”. siapapun yang tahu jawaban mengenai problem saya, tolong jawab. sebelumya. terimakasih. badri-jaksel.
  28. Buat badri :
    masuk save mode..
    1. Check memory anda,apakah masih tersisa pa tdak
    2. Gunakan sofware tune up utilities untk myegarkan kmputer
    3. Uninstall semua program lalu install kembali
    4. Bila perlu window di repair..
  29. ummm,,, makasiy yah tipsnya, keep to share maz

Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:
Gravatar
 
 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.
Bergabunglah dengan 79 pengikut lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar